Pages

Senin, 10 Januari 2011

Presiden Pimpin Rapat Bahas Perekonomian, Keamanan, Politik dan Hukum

Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari Rabu (5/5) siang memimpin rapat terbatas (ratas) kabinet, di Kantor Presiden. Hadir dalam ratas antara lain Menko Polhukkam Widodo AS, Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menkeu Plt. Menko Perekonomian Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Pertanian Anton Apriyantono, Mensesneg Hatta Rajasa, Mendagri Mardiyanto serta Seskab Sudi Silalahi.

Rapat terbatas hari ini membahas langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah di bidang perekonomian, politik, hukum, keamanan serta di bidang kesejahteraan rakyat. "Khususnya perbaikan dengan masalah-masalah khusus yang harus menjadi prioritas dan atensi kita untuk mengatasinya. Meskipun dinamika politik tetap tinggi atau makin tinggi dan ini tidak luar biasa karena sudah semakin dekat dengan Pilpres, tetapi mari kita pastikan bahwa seluruh jajaran pemerintahan baik pusat maupun daerah terus menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya," kata SBY sebelum memulai rapat. Melalui Mendagri, Presiden SBY minta agar para gubernur, bupati dan walikota dalam masa Pemilu ini tetap menjalankan tugas - tugasnya dengan baik.

Di dalam Rapat Terbatas tersebut, Presiden SBY menginginkan laporan dari Menko Polhukkam mengenai hasil pantauan dari pemerintah terhadap apa yang dilakukan oleh KPU mengenai pemenuhan waktu untuk penyelesaian penghitungan suara serta apa yang dapat dilakukan oleh pemerintah untuk memastikan KPU dengan jajarannya sehingga bisa menyiapkan DPT Pilpres yang tepat dan akurat.

0 komentar:

Posting Komentar